Minggu, 22 Januari 2017

Mengatasi Error Saat Membuka Website

Assalamu'alaikum. Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang cara mengatasi error saat membuka blog. Beberapa waktu lalu saat lagi on-line, tiba-tiba browser saya nggak bisa buka "naruchigo.com" padahal saya saya pengen banget download kelanjutan anime naruto. Wah bingung juga karena udah nyobain tips dari internet tapi nggak selesai-selesai ni masalah. Kemudian saya coba mereset hisorynya ehh ternyata berhasil. Buat yang belum bisa, dapat ikutin langkah-langkahnya berikut ini :
     1.  Pada Mozilla Firefox
  • Buka mozilla firefox.
  • Setelah terbuka, klik "History" pada menubar paling atas.
  • Klik "Clear Recent History".
  • Setelah terbuka jendela clear recent history, pada "Time Range to Clear" pilih "Everything".
  • Klik "Clear Now".
     2.  Pada Internet Exploler
  • Buka Control Panel.
  • Klik "Network and Internet Connections".
  • Lalu klik "Internet Options".
  • Pada "Temporary Internet Files" klik "Delete Cookies", pada "History" klik "Clear History".
  • Terakhir klik Apply lalu klik Ok.
     3.  Pada Google Chrome
  • Buka Google Chrome.
  • Klik icon "Customize and control (seperti kunci inggris)" pada pojok kanan atas, lalu klik "History".
  • Klik "Clear All Browsing Data". 
  • Pada pilihan "Obliterate the following items from" pilih "the beginning of time".  
  • Lalu klik "Clear browsing data".
Jika cara diatas belum berhasil, coba ganti IP (Internet Protocol), dan DNS (Domain Name System) nya. Caranya sebagai berikut :
  1. Buka Control Panel.
  2. Klik "Network and Internet Connections".
  3. Klik "Network Connections".
  4. Pilih yang mana biasa anda gunakan, lalu klik kanan dan pilih "Properties".
  5. Setelah terbuka jendela klik tab "Networking".
  6. Pada "This connection uses the following items", klik "Internet Protocol (TCP/IP)", kemudian klik "Properties".
  7. Pada jendela Properties, klik pada "Obtain an IP address automatically", dan juga pada "Obtain DNS server address automatically"
  8. Terakhir, klik "OK" pada dua jendela yang terbuka.
Tutorial di atas saya buat berdasarkan windows xp, saya kira pada windows vista / windows 7 tidak jauh berbeda tapi kalau pada windows 8 saya belum tahu. Harap maklum kompi saya masih jadul.

Sekian dulu sedikit tips dari saya kali ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Amiin...!!!

(weigel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar